Tanggal Hari Ini : 23 Nov 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Tips Berbisnis Kue
Selasa, 24 Januari 2017 06:49 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Mereka, para pebisnis kue yang telah sukses memberikan tips bisnis agar bisnis kue yang digeluti terus berkembang dan mengalami kemajuan. Pertama, konsisten dan terus membangun cita rasa yang enak dan unik. Kedua, menjaga kualitas, meskipun harga bahan baku seringkali fluktuatif karena sering naik. Ketiga, menciptakan packaging dan saluran pemasaran yang tepat.
Saat ini perkembangan teknologi memungkinkan penjualan kue dapat dilakukan secara online, sehingga ibu rumah tangga, para mahasiswi atau mahasiswa yang sedang kuliah dapat menjual produk tanpa terganggu waktunya.
Para pakar pemasaran online, seperti yang dikutip di http://www.seputarukm.com merilis anjuran bagi yang ingin terjun berjualan kue secara online sebaiknya diperhatikan hal-hal sebagai berikut.
Pertama, untuk mendirikan toko kue online anda harus menentukan jenis kue spesifik apa yang akan dijual secara online nanti, apakah menjual donat, kue keju, sus, nastar, dan lainnya. Selain itu anda juga dapat melakukan riset berdasarkan kata pencarian jenis kue apa yang paling banyak dicari oleh pelanggan.
Kedua, siapkan brand yang menarik agar konsumen dengan mudah mengenal produk anda. Selanjutnya anda dapat membuat situs toko online, dan isi konten toko online anda dengan berbagai ketentuan dan aturan berbelanja di toko online yang anda buat dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, termasuk kontak telepon dan email atau kontak di media sosial yang selalu update dan online realtime.
Beberapa ketentuan seperti cara pemesanan, cara pembayaran dan pengiriman produk harus dikemukakan dengan jelas. Jangan lupa cantumkan alamat lengkap anda, email, nomor telepon, pin bbm, WA, atau media sosial milik bisnis Anda.
Untuk meyakinkan, pasang juga foto-foto produk Anda. Nomor rekening bisnis Anda juga perlu dicantumkan, untuk memudahkan proses transfer dari konsumen. Disarankan tidak memakai foto dari website yang bukan milik Anda. Sebab, itu akan melunturkan kredibilitas usaha Anda. Belum lagi, Anda akan terlilit masalah hak cipta. Di foto, cantumkan detail ukuran dan berat gram kue. Ketiga, lakukan promosi dengan baik melalui media sosial di Facebook, Twitter, dan Instagram dan sarana promosi lainnya.

Tips Berbisnis Kue, Bisnis Makanan Ringan, bisnis kue, bisnis dengan modal kecil, bisnis dengan modal ringan

Anda juga bisa melakukan promosi di media-media iklan baris, bertukaran link sesama toko online, atau bergabung di forum online. Promosi bisa pula dilakukan secara offline, misalnya menyebarkan brosur, pasang pamflet, kartu nama, atau spanduk. Di hari-hari atau momen-momen tertentu, Anda juga bisa menawarkan potongan harga atau memberikan hadiah bagi konsumen.
Ketiga, lakukan pengiriman secara hati-hati dengan memberikan pengemasan yang memadai agar estetika dan keamanan produk terjamin hingga sampai ke pemasan. Pastikan waktu pengiriman tepat sesuai waktu yang diinginkan pelanggan. Jika harus menggunakan jasa pengiriman pihak ketiga, pastikan kredibilitas jasa pengiriman tersebut professional dan terpercaya, dan pastikan anda menghubung pelanggan untuk kepastian hal ini.
Ayo berbisnis. Kini waktunya anda untuk beraksi.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari