Tanggal Hari Ini : 21 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Gaya Baru Arisan, Berinvestasi Emas Untuk Masa Depan
Kamis, 18 Juni 2015 06:30 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Biasanya investasi emas hanya dilakukan oleh orang-orang kaya saja. Bentuk investasi emas yang dilakukan orang-orang yang berada tersebut biasanya berupa emas batangan dalam ukuran 500 gram atau 1000 gram.

Bagaimana dengan orang yang memiliki penghasilan pas-pasan tetapi ingin berinvestasi emas untuk masa depan? Terlebih berinvestasi emas kini memiliki prospek yang bagus dan menguntungkan karena nilainya yang terus meningkat.

Masyarakat dan pelaku bisnis mulai sadar, banyak keuntungan dan sisi positif  jika dapat berinvestasi emas sejak dini. Emas selain dapat dijadikan  modal usaha karena sifatnya yang mudah diunagkan, juga dapat dijadikan tabungan untuk berbagai keperluan. Bisa untuk persiapan biaya pendidikan anak-anak, atau persiapan untuk membeli rumah, atau keperluan lain yang mendadak.

Sejak dua tahun terakhir, PT Pegadaian (Persero)  gencar mensosialisasikan investasi emas, khususnya emas batangan. Investasi emas pun bukan hanya untuk kalangan kaya dan berada, tetapi bagi para pengusaha UKM dan pewirausaha lainnya pun layak untuk segera berinvestasi emas.

PT Pegadaian menyediakan beragam ukuran emas batangan sebagai pilihan. Ada yang berukuran minimal 1 gram hingga 1000 gram, tergantung jangkauan keuangan dan daya beli masyarakat. Uniknya, pembayarannya juga dapat dilakukan secara tunai atau cicil/mengansur tergantung dari keinginan konsumen.

Menurut General Manager Divisi Pemasaran dan Marketing Intelligence PT Pegadaian (Persero) Syahrul Rusli, Pegadaian saat ini sedang gencar-gencarnya mengedukasi masyarakat   agar mau dan segera berinvestasi emas. Masyarakat harus sadar, agar tidak miskin di hari tua dan usahanya semakin maju maka mulai sekarang harus mau berinvestasi emas.

Pegadaian

“Saya ingin produk Pegadaian berupa emas mulia yang ditawarkan kepada masyarakat dapat mendorong masyarakat mau berinvestasi di emas,” ujarnya.

 Menabung, lanjut Syahrul Rusli, tidak selalu dengan bentuk uang. Namun menabung dalam bentuk emas sangat menjanjikan, terutama jika dilakukan  dalam waktu yang panjang.

“Kami menyediakan berbagai pilihan produk dan pembayaran bagi yang ingin berinvestasi emas,” ujarnya.

Salah satu produk yang diluncurkan Pegadaian adalah Program Arisan Emas. Program ini menyasar kebiasaan masyarakat yang sering membuat kegiatan arisan. Daripada hasil arisan berbentuk uang atau barang yang nilainya terus menurun dari waktu ke waktu Program Arisan Emas hasilnya lebih menjanjikan.  

Bila selama ini arisan cenderung mendapatkan barang atau barang konsumtif ia berharap masyarakat mulai berfikir untuk mendapatkan barang yang nilainya terus meningkat setiap waktu. Emas solusinya.

Syahrul berharap Program Arisan Emas Pegadaian dapat membantu masyarakat mau berinvestasi emas, serta dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya investasi emas.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti Program Arisan Emas sangat mudah. Cukup membentuk komunitas arisan yang beranggotakan minimal 6 orang. Komunitas arisan ini dapat mendaftar anggotanya ke Pegadaian Cabang terdekat. Namun sebelum mendaftar setiap anggota membuat kesepakatan terlebih dahulu mengenai jumlah emas yang akan diinvestasikan.

Setelah disepakati jumlah emas yang didapat dan disepakati oleh peserta arisan maka Pegadaian akan menentukan harga dan yang harus dibayar oleh para peserta arisan setiap bulannya/periodenya.

Setelah kesepakatan disetujui emas mulia akan diserahkan kepada peserta arisan pertama sampai yang peserta arisan terakhir dengan angsuran tetap selama periode arisan. Ukuran emas yang dipilih paling kecil dalam program ini adalah emas batangan dengan berat gramatur sebesar 1 gram.

Menurut Syahrul Rusli, jumlah peminat yang mengikuti Program Arisan Emas ini cukup banyak dan peminatpun beragam mulai dari ibu-ibu Dharma Wanita, para Pegawai Pemerintah, hingga para pewirausaha.

Dengan mengikuti program Arisan emas ini, peserta arisan tidak perlu bingung dalam menentukan siapa yang pertama mendapat arisan dan siapa yang mendapat terakhir, karena nilai emas pasti akan meningkat, dan Pegadaian juga sudah mempersiapkan emas mulia sebanyak jumlah anggota arisan yang mendaftar dalam program tersebut. 

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari