Tanggal Hari Ini : 23 Nov 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Plasa Cibubur Selalu Wellcome Bagi Pelaku Usaha UKM
Rabu, 27 Maret 2013 11:14 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Kota Cibubur dalam sepuluh tahun terakhir sontak menjadi kota modern dengan beragam fasilitas dan pertumbuhan infrastruktur tumbuh di sana. Perumahan, pusat perdagangan, pusat perbelanjaan hingga mall, rumah sakit, dan  arena bermain ada di sana.

 Pemilik Plasa Cibubur,  Drs.H.Deddy Suryadi mengungkapkan, kehadiran Plasa dan pusat perdagangan yang berada di tengah-tengah kota Cibubur dan berada di jalan utama  kawasan Cibubur – Cikeas – Cilengsi ini menyediakan konsep One Stop Shoping bagi masyarakat di kawasan tersebut.

“Kota Cibubur  sangat potensial. Marketnya sangat besar karena merupakan daerah pertumbuhan yang sangat besar. Bahkan jalan utama Cibubur – Cilengsi ini kini kini juga cukup macet, menandakan kegiatan ekonomi dan aktifitas social masyarakat sangat tinggi,” ujarnya.

Bagi masyarakat di Kota Cibubur dan sekitarnya, Plasa Cibubur bukan sebuah tempat yang asing. Sejak hadir 13 tahun yang lalu, Plasa Cibubur mampu menjadi tempat yang menyenangkan, bukan hanya tempat untuk berbelanja, tetapi juga sebagai tempat hang out untuk menikmati segala makanan dan minuman dan hiburan bersama keluarga.

Di Plasa Cibubur ini terdapat Supermarket Lion Super Indo, Restaurant Kentucky Fried Chicken, Toko Sepatu Bata, Dept. Store Pojok Busana, Toko Buku Kharisma, Pusat Permainan Amazone, Salon Christopher, Hand Phone Center, serta berbagai fasilitas perbankan seperti ATM Center dan pengembangan sarana hiburan lainnya.

 Pemilik Plasa Cibubur,  Drs.H.Deddy Suryadi

Terus Berkembang

Melihat perkembambangan ekonomi yang sangat pesat di Kawasan Cibubur, maka Plasa Cibubur sejak tahun 2005 melakukan pengembangan dengan membuka Plasa Cibubur Extension (Plasa Cibubur 2),  berupa penambahan bangunan 4 lantai dengan luas terbangun 17.000 meter persegi.

Perluasan Plasa Cibubur ini juga merupakan komitmen manajemen Plasa cibubur untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kawasan Cibubur.

“Komitmen kami adalah menyediakan kawasan pusat perbelanjaan dan perdagangan serta hiburan yang nyaman dan aman serta menarik bagi masyarakat,” ujar Deddy.

Tenant-tenant dan achor tenant pun, dari perusahaan besar hingga berskala UKM hadir di sini. Terlihat restaurant antara lain  Steak 21, Hoka-boka Bento, A&W Restaurant, Solaria, Bakso Malang Karapitan (BMK), Bakso Lapangan Tembak Senayan, Javmie, Coffee Top, Papa Bunz dan aneka gerai Jajanan Rakyat lainnya. Ada juga optic seperti Optik Melawai, Optik Tunggal serta berbagai perusahaan Gadget dan Houseware lainnya. Juga tersedia pusat perdagangan hand phone center terbesar di Cibubur.

Untuk kebutuhan fashion di sini juga tersedia berbagai factory outlet serta tersedia berbagai pusat hiburan, salon kecantikan, dan fasilitas penunjang lainnya.

Setelah pengembangan Plasa Cibubur Extension, akhir Desember 2010 hadir  restaurant cepat saji McDonald’s dengan konsep “drive thrudanterintegrasi dengan bangunan utama Plasa Cibubur. Dengan konsep tersebut McDonald’s dapat hadir 24 jam bagi masyarakat Cibubur.

Pemilik Plasa Cibubur,  Drs.H.Deddy Suryadi

Kini, Plasa Cibubur, setelah melihat perkembangan ekonomi dan pertumbuhan kelas ekonomi menengah- atas yang sangat meningkat jumlahnya yang tinggal di kawasan ini akan segera membuka Plasa Cibubur 3.

Plasa Cibubur 3 sudah dimulai pembangunannya sejak bulan Januari 2012 lalu, dengan luas bangunan  9.000 m2, dengan konstruksi bangunan disiapkan untuk ekspansi ke 4 lantai.

Plasa Cibubur 3 ditargetkan untuk pengunjung kalangan menengah ke atas dengan menggandeng anchor tenant, seperti  Lotus Dept Store, serta aneka hiburan berstandar internasional.

Plasa Cibubur 3 juga akan mengembangkan Food Court Tematik Tradisional Indonesia, Cinema,  dan akan dibangun Mezanin untuk Restaurant dengan konsep Alfresco Dining yang sangat eksotik  bagi kalangan menengah atas masyarakat Cibubur yang menginginkan kenyamanan dan kepuasan berbelanja dan menikmati aneka hiburan.

Namun, Deddy mengungkapkan, Plasa Cibubur sangat berkomitmen menghadirkan UKM-UKM  sebagai pilar bisnis yang harus ikut serta dalam berkembangnya bisnis di Kawasan Cibubur ini.

“Kami tidak melupakan kewajiban untuk menggandengan mitra  Usaha Kecil Menengah (UKM).  Manajemen Plasa Cibubur menetapkan lokasi-lokasi pameran (Cassual Leasing) sebanyak 40% diperuntukan bagi untuk UKM. Ini adalah kondisi dimana UKM dan home industri bisa meningkatkan orientasi target market secara maksimal,” cetusnya.

Menurut Deddy, di lantai 3 Plasa cibubur nantinya akan ditempatkan gerai-gerai UKM berdampingan dengan hand phone center, juga akan ada pusat jajanan rakyat yang ekslusif.

“Manajemen Plasa Cibubur membuat kebijaksanaan khusus dengan melibatkan potensi masyarakat sekitar untuk terlibat langsung dalam perkembangan Plasa Cibubur dengan merekrut masyarakat sekitar sebagai karyawan Plasa Cibubur. Saya tidak memakai tenaga outsoursing karena dengan memanfaatkan tenaga lokal maka masyarakat yang tinggal disekeliling Plasa Cibubur menjadi bagian dari perkembangan dan kemajuan kami,” ujarnya.

 

Melestarikan Seni Tradisional

Plasa Cibubur, menurut Deddy juga akan menyiapkan event khusus untuk memberikan kesempatan kepada grup-grup kesenian tradisional yang ada di Kawasan sekitar Cibubur untuk menampilkan seni dan kreasinya kepada pengunjung plasa, seperti kesenian  pencak silat, parade bedug dan event liburan sekolah, komunitas senam pagi ibu-ibu, dan kesenian lainnya.

Selain itu Plasa Cibubur juga menyediakan masjid yang cukup megah untuk digunakan sholat lima waktu dan sholat jumat berjamaah.

“Kami memberikan aturan kepada tenant-tenant untuk menghentikan bunyian  musik dari beranaka ragam hiburan yang ada di sini jika suara adzan dan kotbah jumat sudah dimulai. Ini sangat menggugah setiap pebisnis dan pelaku bisnis untuk menghormati dan mensyukuri sebuah komitmen keberagaman beragaman,”ujarnya.

Pada hari-hari besar agama lain, Plasa Cibubur juga  menyelenggarakan perayaan hari hari besar nasional, seperti Imlek, Natal dll. Bahkan selama ini Plasa Cibubur selalu menyelenggarakan perayaan Tahun Baru China dengan menghadirkan pentas seni Barngsai untuk dinikmati oleh masyarakat.

 

UKM Berkembang

Plasa Cibubur Turut Senang

Sebagai pemilik mall Pasa Cibubur,  Deddy menginginkan tenant yang masuk di Plasa Cibubur selalu tumbuh dan berkembang. Agar selalu berkembang ia akan membantu para tenant untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan bisnisnya, melakukan pendekatan untuk melakukan bimbingan bagi pelayanan dan kemajuan tenant.

Pemilik Plasa Cibubur,  Drs.H.Deddy Suryadi 

Di tempat yang sama, Marketing Manager Plasa Cibubur, Djarot mengungkapkan, pihaknya akan  mempromosikan kepada masyarakat untuk datang ke Plasa Cibubur. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain meminta pemilik gerai untuk  mengupgrade ‘wajah’ tokonya minimal 2 tahun sekali, membuat portal online sebagai informasi dua arah untuk menyampaikan perkembangan mall kepada pihak tenant dan masyarakat, serta pembentukan corporate image positif kepada khalayak ramai.

Sebagai owner dari berbagai bisnis, Deddy berharap pemerintah daerah dan organ-organ pejabat pemerintah di bawahnya tidak terlambat mengatisipasi perkembangan Kawasan Cibubur dengan melakukan penataan yang baik terhadap pelaku-pelaku usaha UKM.

“Saya berharap pemerintah itu lebih tanggap untuk menata keberadaan pelaku UKM. Saat ini yang terjadi lebih sering usaha UKM sudah maju dan berkembang baru digusur. Pemerintah juga harus membuat regulasi yang mengatur keberadaan mall satu dengan mall yang lain agar tidak tumpang tindih dan saling mematikan. Ini juga dimaksudkan agar tercipta keharmonisan hubungan antar pelaku usaha,” ujarnya.

 

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari