Tanggal Hari Ini : 21 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Menumbuhkan Gairah Berwirausaha
Senin, 11 Juni 2012 14:50 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Sesulit apa berwirausaha, seberat apa berwirausaha, tidak akan sulit tidak akan berat jika kita mau berkomunitas, mau berbagi pengalaman dan mau bersama-sama menumbuhkan dan mengembangkan usaha bersama-sama. Pengalaman ini dituturkan Ning Harmanto, Ketua Kelompok Tani yang membina para wanita di atas paruh baya di Kawasan Priok, Jakarta Utara.

Kepedulian Ning Harmanto bukan hanya dengan memberikan pengetahuan kewirausahaan kepada para ibu-ibu, yang sebagian adalah janda tersebut, tetapi juga menuntun mereka menciptakan produk yang unik, mengemas produk dengan kemasan yang baik dan higienis, serta mengajaknya ke berbagai event pameran, baik dengan berbayar maupun gratis.

Perjuangan Ning Harmanto, untuk ‘menembus’ dan memperjuangakan para pewirausaha mikro untuk mengikuti berbagai pameran dengan gratis tidak lepas dari bentuk kepeduliannya  agar para pengusaha ini mampu berdikari lebih cepat, dan mampu menangkap peluang pemasaran yang lebih besar.

Ning misalnya bekerja sama dengan Dinas Koperasi Jakarta, atau dengan instansi lain selalu mengupdate berbagai event pameran yang dapat diikuti oleh anggota kelompoknya. Produk-produk yang akan dipamerkan juga tergolong sangat unik, misalnya telor bebek rasa udang, bir pletok, abon ikan, serta produk khas Jakarta lainnya.

Tetapi yang membahagiakan Ning Harmanto adalah, mereka para ibu-ibu memiliki gairah berwirausaha yang sangat tinggi. Di saat banyak anak muda yang lebih senang menganggur daripada menciptakan pekerjaan, serta lebih banyak anak-anak muda usia yang meminta-minta di jalanan, kiprah ‘para wanita sepuh’ untuk berwirausaha ini sangat patut dibanggakan.Majalah Wirausaha dan Keuangan merekam jejak perjuangan para wanita anggota kelompok tani ini. Semangatnya luar biasa.

Menurut Ning Harmanto, dengan berbagai kegiatan bisnis yang kini ditekuni para anggotanya, kesejahteraan mereka juga meningkat, penghasilan sehari-hari juga semakin banyak. Ada hal lain yang membahagiaan Ning, yaitu mereka terlihat lebih sehat dari orang-orang seusianya. Hal ini, lanjut Ning,  karena mereka memiliki sikap positif, bekerja keras, dan terus optimis setiap hari. Ning yakin, berwirausaha akan menjadikan badan lebih sehat dan panjang usia.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari