Tanggal Hari Ini : 23 Jul 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Fauzi Rachmanto : Putar Kunci Sukses Anda
Senin, 24 Oktober 2011 13:40 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Di berbagai versinya, anda tentu pernah mendengar cerita klasik ini: seseorang meninggalkan rumahnya untuk pergi merantau mencari harta karun. Dengan perjalanan yang penuh perjuangan, tantangan dan rintangan, akhirnya ia menemukan kenyataan bahwa harta karun yang ia cari selama ini terpendam di dalam rumahnya sendiri!

Versi cerita yang sangat indah dan inspiratif tentunya pernah anda baca di novel "the Alchemist" nya Paulo Coelho. Namun versi lain dari cerita ini bahkan sudah ada di kumpulan syair "Mathnawi" karangan Jalaludin Rumi. Cerita-cerita seolah menjadi pesan universal yang ingin menyampaikan satu rahasia kepada kita: bahwa yang selama ini kita cari-cari, sudah ada dalam diri kita.

Selama ini sebagian besar dari kita mendefinisikan sukses sebagai pencapaian atas hal-hal yang sesungguhnya merupakan akibat dari sukses, bukan sukses itu sendiri. Misalnya kita baru akan sukses jika sudah memiliki uang dalam jumlah tertentu, memiliki barang tertentu, atau ada dalam konsisi tertentu.

Maka mulailah anda mencari sukses diluar sana. Mulailah anda menempuh perjalanan mencari harta karun anda. Siang jadi malam, malam jadi siang, anda sibuk kesana kemari, tetapi kok anda merasa tidak kunjung "sukses".

Saking sibuknya anda mencari di dunia luar anda, sampai anda lupa bahwa barangkali yang anda cari-cari sebenarnya sudah ada di dalam diri anda.

Jika anda mendefinisikan sukses sebagai kepemilikan atas benda atau situasi yang melingkupi anda, maka "object-referral" ini akan membelenggu anda dengan kebutuhan pengakuan, kebutuhan untuk menguasai, kebutuhan untuk mengendalikan, dan sebagainya,  yang semuanya akan berujung pada ketakutan.

Ketakutan akan kehilangan, ketakutan tidak diakui, ketakutan tidak bisa memiliki, dan berbagai ketakutan lain yang semuanya bersumber pada objek-obyek di luar diri anda. Padahal obyek-obyek yang ada di luar diri anda tersebut adalah semu. Hari ini ada, besok bisa lenyap tidak ada, hari ini begitu istimewa, besok tidak ada artinya. Anda akan frustasi jika mengejar sesuatu yang semu seperti itu.

Jadi dari mana memulai sukses anda? Semua sudah ada dalam diri anda. Diri anda yang sejati adalah sukses itu sendiri. Master your mind, master your destiny. Adam Khoo, seorang motivator muda yang brilian mengungkapkan bahwa sukses adalah mindset, kata Jennie S. Bev, change your thinking, change your life, kata Brian Tracy, change what's going on inside your mind, kata Bob Proctor.

Semua guru sukses menyerukan hal yang sama. Mulailah dari dalam diri anda. Kalau sukses sudah ada dalam diri anda, artinya anda tidak perlu mencari sukses, atau mencoba untuk sukses. Anda bisa "menjadi" sukses, "be success", saat ini juga.

Namun sukses yg ada dalam diri anda tadi bagaikan harta karun yg tertutup rapat di dalam peti pikiran anda. Sementara anda sibuk mencari harta karun di luar sana. Ia tersembunyi bagaikan "hidden treasure" yang menunggu dengan setia.

Menunggu Anda untuk segera tersadar dan membuka kunci sukses Anda. Pada saat pikiran dan perasaan anda menyatakan bahwa anda "be" sukses. Maka anda sudah memutar kunci untuk membuka kesuksesan anda. Dan jadilah Anda sukses.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari